Apabila Anda berniat membeli produk baja ringan, maka yang umum diperhatikan adalah membeli produk berdasarkan merk tertentu. Sebenarnya hal ini tidak sepenuhnya salah, mengingat produk rangka atap yang ada di pasaran saat ini cukup beragam, dan banyak orang yang lebih mempercayakan produk rangka tersebut, hanya pada salah satu merk saja. Namun sebenarnya, masih ada beberapa hal lain yang juga perlu diperhatikan ketika memilih produk tersebut, antara lain :

  1. Sudah memiliki standar SNI 

Sebelum Anda memilih produk atau merk baja ringan tertentu, sebaiknya pastikan pihak produsen sudah mempunyai sertifikat atau mempunyai label SNI, yang artinya produk yang dimaksud sudah berstandar SNI, dan aman digunakan.  

  1. Ketebalan rangka baja

Tingkat ketebalan rangka baja yang ada di pasaran ini memang cukup beragam. Untuk ketebalan yang berstandar SNI, Anda harus menggunakan 0.75 mm. Apabila Anda ingin memperoleh rangka baja yang tepat, sebaiknya menggunakan alat pengukur Mikrometer. Walaupun hal ini tidak harus selalu Anda lakukan. Mengingat di setiap batang baja, umumnya sudah dilengkapi dengan segel dan merek SNI, lengkap dengan ukuran ketebalan baja itu sendiri. Namun untuk jaga-jaga, memang tidak ada salahnya jika Anda menggunakan alat pengukur tersebut. 

  1. Dimana membeli atap baja ringan 

Hal lain yang sebaiknya diperhatikan adalah, dimana sebaiknya Anda membeli rangka atap tersebut. Saat ini, pihak produsen rangka atap memang sudah bekerja sama dengan berbagai macam toko bangunan dalam menyediakan produk yang ditawarkan.  Anda yang sudah memiliki pegangan merk rangka atap tertentu, maka dalam hal ini dapat mengunjungi toko bangunan yang telah dipercaya, untuk membeli produk yang dimaksud. 

Tidak hanya membeli, dalam hal ini, Anda sebaiknya memastikan apakah pihak toko mempunya tenaga kerja yang mampu membuat atau merakit atap tersebut. 

  1. Jumlah rangka baja ringan yang dibutuhkan 

Ketika membeli produk baja ringan, Anda juga perlu memperhatikan jumlah produk atau baja ringan yang dibutuhkan. Anda dalam hal ini, bisa menghitung sendiri jumlah rangka baja yang dibutuhkan, atau Anda dapat berkonsultasi dengan pihak toko rangka baja, dalam menghitung jumlah rangka baja yang dibutuhkan. 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *