Peralatan dapur memiliki macam-macam jenis dan tentunya macam-macam bahan, salah satunya yaitu peralatan dapur restoran stainless steel. Biasanya beberapa bahan yang digunakan untuk membuat peralatan dapur adalah bahan kaca, bahan plastik, bahan keramik, bahan melamin, bahan stainless steel dan masih banyak lainnya. Bahan-bahan tersebut tentu memiliki cara tersendiri untuk proses perawatannya dan juga proses pembersihannya supaya mampu untuk bertahan lama. Hal itu tentu akan lebih menghemat pengeluaran untuk tidak sering membeli peralatan dapur yang baru. 

Peralatan dapur yang memiliki bahan dasar stainless steel adalah salah satu yang terpopuler saat ini. Hal itu karena kelebihannya yang banyak daripada bahan yang lain seperti tahan korosi, tahan lama dan masih banyak lagi. Maka tidak heran jika peralatan dapur berbahan stainless steel juga banyak digunakan di restoran selain di rumah tangga. 

Bagi anda para pemilik usaha restoran. Anda harus tahu bagaimana cara membersihkan peralatan dapur berbahan stainless steel yang dimiliki di restoran anda supaya lebih awet. Lalu bagaimana cara pembersihan peralatan dapur restoran stainless steel tersebut? Berikut ini adalah ulasannya!

Cara Membersihkan Peralatan Dapur dari Stainless Steel 

  1. Gunakan Soda Kue

Cara membersihkan peralatan dapur restoran stainless steel yang pertama adalah menggunakan soda kue. Cara satu ini cocok untuk peralatan dapur stainless steel yang berkerak atau terdapat noda yang membandel.

  1. Gunakan Spons dan Sabun Cuci Piring

Menggunakan spons dan sabun cuci piring adalah cara yang sama dan sering dilakukan untuk membersihkan peralatan dapur termasuk yang berbahan stainless steel. Caranya cukup mudah yaitu hanya basahi spons dengan air dan tuangkan sabun cuci piring di atasnya, kemudian remas-remas spons hingga berbusa dan sudah bisa digunakan untuk mencuci peralatan dapur anda. 

  1. Gunakan Perasan dari Jeruk Lemon

Gunakan perasan jeruk lemon setelah peralatan dapur berbahan stainless steel dibersihkan. Anda dapat mengoleskan perasan air jeruk lemon tersebut ke seluruh bagian alat. Penggunaan perasan jeruk lemon ini bertujuan untuk menghilangkan bau dan minyak yang ditinggalkan oleh sisa makanan, lalu juga untuk menjaga kebersihan peralatan serta membuatnya tetap berkilat. 

Di atas adalah beberapa cara pembersihan peralatan dapur restoran stainless steel yang bisa dilakukan untuk menjaga peralatan dapur tersebut tetap awet dan bersih. Masih ada beberapa cara lain untuk membersihkan peralatan dapur dari stainless steel tersebut seperti menggunakan air cuka, menggunakan minyak zaitun dan menjaga peralatan tersebut untuk tetap kering. Menjaga kebersihan dari peralatan dapur termasuk juga menjaga kesehatan anda. 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *