Biaya cek kesuburan wanita memang tidak sedikit, oleh karena itu sebelum anda terburu-buru untuk melakukan cek kesuburan, maka pasti anda mengecek diri anda sendiri apakah sudah memenuhi kriteria berikut ini. 

Kriteria pasangan yang wajib melakukan tes kesuburan 

Untuk anda yang ingin cek kesuburan, hal pertama yang perlu anda ketahui adalah mengenai kriteria mengenai siapa yang  cocok untuk melakukan tes kesuburan ini. Sesungguhnya tes kesuburan merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Akan tetapi tidak semua orang mau melakukannya karena takut divonis mandul oleh dokter yang melakukan pemeriksaan. 

Sayangnya ketika anda memang menginginkan anak dalam rumah tangga anda, cek kesuburan ini sangat penting ketika anda sudah menikah selama 1 tahun tapi belum memiliki momongan. Selain sudah menikah selama 1 tahun,  pastikan anda melakukan hubungan dengan pasangan paling tidak 2 kali seminggu dan tidak menggunakan kontrasepsi sebelumnya. Jika kondisi ini sudah dilakukan tapi anda tidak kunjung memiliki momongan, maka anda harus segera memeriksakan diri. Mengapa? Pasalnya jika ada kondisi yang menyebabkan anda sulit mendapatkan momongan, maka masalah tersebut dapat segera diatasi sehingga tidak menyebabkan  infertilitas total. 

Selain kondisi yang disebutkan sebelumnya, ada juga beberapa tanda lain yang harus diperhatikan  sebagai salah satu tanda apakah anda harus segera melakukan cek kesuburan atau tidak. Tanda-tanda tersebut antara lain adalah :

Usia yang tidak muda 

Ketika anda menikah pada usia yang sudah tidak muda, maka sangat penting bagi anda untuk segera mempersiapkan biaya cek kesuburan wanita untuk melakukan tes ini. Hal ini disebabkan karena baik anda pria maupun wanita anda  harus tahu bahwa usia yang tidak muda ini merupakan salah satu hal yang dapat menjadi penyebab infertilitas. Biasanya baik pria ataupun wanita yang memiliki usia yang makin tua akan memiliki kesuburan yang makin turun. Oleh karena itu, untuk anda yang sudah memiliki usia tidak muda saat menikah terutama ketika anda usia di di atas 35 tahun, maka segeralah melakukan cek kesuburan agar bisa segera mendapatkan momongan. 

Hidup dengan tingkat stres tinggi

Selain 2 hal yang sudah disebutkan sebelumnya, hal lainnya yang bisa digunakan sebagai tanda bahwa anda wajib melakukan tes kesuburan adalah ketika anda hidup dengan tingkat stres yang tinggi. Stres yang tinggi bisa menjadi salah satu hal yang menghalangi anda untuk mendapatkan kehamilan. Hal ini merupakan salah satu hal yang bisa terjadi pada pria maupun wanita. Bagi pria, stres tinggi cenderung menyebabkan kondisi kesehatan menurun sehingga kualitas sperma juga menurun. Jika kondisi ini terjadi, maka anda perlu segera melakukan cek dan mencari tahu mengenai biaya cek kesuburan wanita yang harus anda bayarkan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *