Disela aktifitas masyarakat yang padat tentu muncul banyak sekali kuman yang menempel di tangan kita, karena sebagaimana yang kita tahu bahwa tangan adalah peran utama dalam tubuh kita yang paling pertama dalam menyentuh apapun barang disekitar kita, maka untuk kesehatan kita diharuskan rajin mencuci tangan dengan sabun selepas beraktivitas maupun hendak beraktifitas sehari – hari. Karena dengan mencuci tangan kita dapat terhindar dari kuman yang ada di tangan kita, namun hal ini dirasa cukup repot jika harus sedikit – sedikit cuci tangan, maka dari itu lah pabrik hand sanitizer di indonesia ini telah berkembang dan menciptakan antiseptic untuk lebih mudah digunakan setiap hari dalam aktivitas apapun. Namun kini sudah banyak pabrik hand sanitizer untuk menciptakan antiseptic yang mudah digunakan untuk masyarakat agar tidak perlu ribet ketika harus selalu mencuci tangan. Dan benar saja pabrik hand sanitizer dijaman modern ini telah mengeluarkan produknya dengan baik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atau penggunanya yaitu dimana kandungan alkoholnya mencapai kurang lebih 90 persen.

Kegunaan Hand Sanitizer Untuk Kehidupan Sehari – Hari

Hand sanitizer merupakan penyanitasi tangan yang dibuat khusus berbasis alkohol dan mengandung beberapa kombinasi isopropil alkohol, etanol atau propanol. Tujuan hand sanitizer dibuat dengan kandungan alkohol lebih banyak ini supaya mematikan kuman lebih efektif daripada non alkohol.  Dengan kadar sampai 90 persen maka hand sanitizer juga banyak digunakan oleh rumah sakit, puskesmas dan klinik – klinik kesehatan sebagai alat perlindungan diri dari kuman yang di aplikasikan di tangan. Kenapa pabrik hand sanitizer mengeluarkan produknya dengan alkohol kadar tinggi? Karena  antiseptic atau hand sanitizer yang non alkohol justru tidak dianjurkan untuk digunakan secara umum, dengan kandungan alkohol dan beberapa kombinasinya terbukti mampu melawan berbagai mikroorganisme namun tidak bisa melawan spora. Mikroorganisme merupakan organisme yang memiliki ukurang sangat kecil dan tak kasat mata dan seringkali bersel banyak, berbagai bakteri dan virus pun bisa berawal dari suatu mikroorganisme yang tidak baik. Maka sangat perlu sekali dan dianjurkan menggunakan antiseptik dan rajin untuk mencuci tangan agar terhindar dari bakteri jahat yang menimbulkan penyakit dari tangan kita masuk ke organ tubuh yang lain.

Pabrik Hand Sanitizer Menembus Pasar Dalam Bidang Kesehatan

Pabrik hand sanitizer mengeluarkan produk hand sanitizer atau antiseptic dengan bentuk cair, gel dan busa, ketiganya sama manfaatnya hanya saja kadang berbeda – beda kandungan alkoholnya. Pemakaian hand sanitizer lebih dipilih daripada mencuci tangan karena lebih efektif dan dianjurkan juga oleh medis tenaga kesehatan, walaupun lebih mudah namun mencuci tangan harus tetap dilakukan . karena diluar layanan kesehatan, efektifitas pemakaian penyanitasi tangan tanpa mencuci tangan tidak didukung oleh bukti yang baik.

Antiseptic yang berasal dari pabrik hand sanitizer tentu sudah dipercaya oleh masyarakat bahkan pemerintahan skala besar, hingga menjangkau ke rumah sakit diseluruh dunia, karena kandungannya yang dapat membantu melawan bakteri yang timbul dari tangan bekas memegang atau membersihkan luka pada pasien dan memang hand sanitizer tidak boleh dibuat oleh sembarang orang, maka dari itu tak heran pabrik hand sanitizer yang layak bisa sampai menembus pasar hingga seluruh fasilitas utama publik yaitu rumah sakit, klinik, apotek dan lainnya.

Categories: Kesehatan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *