Jika anda adalah seorang pekerja yang memiliki posisi sebagai marketing, seharusnya anda patut berbangga diri. Karena tanpa adanya marketing maka setiap usaha tidak akan berjalan dengan lancar. Memang benar banyak sekali tantangan yang harus dihadapi. Dan cara menjadi marketing asuransi yang handal akan dijelaskan disini.

Cara menjadi marketing asuransi yang handal

Menjadi marketing memang tak bisa dianggap remeh. Pekerjaan yang satu ini memang membutuhkan skill khusus untuk bisa meyakinkan orang menjadi berminat menggunakan produk yang sedang kita tawarkan. Bukan hanya produk saja, bidang jasa seperti bidang asuransi juga membutuhkan sebuah marketing untuk bisa mendapatkan client yang akan menggunakan jasa asuransi yang ditawarkan. Berikut ini merupakan cara menjadi marketing asuransi yang handal.

1. Memiliki prinsip bukan untuk keuntungan semata

Hal pertama yang harus anda tanamkan pada pola pikir anda sebelum anda pergi ke berbagai tempat adalah bahwa anda tidak mencari calon client untuk keuntungan pribadi, akan tetapi anda mencari client untuk nama baik anda. Jika anda hanya mencari keuntungan maka yang dibicarakan ketika anda bertemu client tak lain adalah terkait dengan bisnis saja, akan tetapi beda cerita bila anda menerapkan sistem untuk mendapatkan nama baik di depan client. Karena jika anda sudah ingin  mendapatkan nama baik maka secara tidak langsung penjelasan yang anda lakukan akan menyentuh mereka dan bisa juga membuat mereka menggunakan jasa atau produk yang sedang anda tawarkan.

2. Bersikap lebih dekat dengan calon client

Maksud dari bersikap lebih dekat dengan client adalah anda tidak hanya menawarkan produk atau jasa yang anda tawarkan tersebut. Akan tetapi anda bisa mencoba untuk menanyakan beberapa obrolan basa-basi seperti kebutuhan pribadinya, apa yang diharapkan, keluhan yang sedang dirasakan. Dengan begitu anda bisa lebih dekat dengan client dan client pun akan bisa menerima ajakan anda untuk menggunakan jasa atau produk yang sedang anda tawarkan.

3. Jangan berbicara berlebihan

Memang benar modal utama dari marketing adalah berbicara dengan calon client. Akan tetapi sebisa mungkin jangan terlalu berlebihan ketika menawarkan produk atau jasa dari perusahaan anda. Karena jika berlebihan akan menimbulkan prasangka tidak percaya dari pihak calon client. Tetap jaga kuantitas pembicaraan anda.

4. Cari target yang tepat

Alangkah lebih baiknya jika anda mendapatkan seorang target calon client yang sesuai. Jangan sampai anda menawarkan jasa asuransi dari perusahaan anda kepada mereka yang sudah memiliki asuransi. Hal ini bisa membuang waktu anda. Dan jangan pula memaksakan orang mendengarkan pembicaraan anda.

5. Fokus terhadap perusahaan anda

Sebaiknya anda lebih fokus terhadap perusahaan yang sedang anda tawarkan jasanya. Lupakan dulu kompetitor. Hal ini agar tidak ditanya terlalu kritis oleh para calon client.

Dengan menerapkan beberapa cara menjadi marketing asuransi yang handal maka anda bisa dengan mudah mendapatkan client  untuk menggunakan jasa yang sedang anda tawarkan tersebut.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *